Tingkatkan Antusiasme Pengunjung di Pameran Bisnis Anda
Mereka yang mengunjungi sebuah event atau pameran belum tentu benar-benar tertarik pada acara itu. Bisa jadi hanya untuk formalitas saja. Lantas bagaimana cara agar meningkatkan antusiasme para peserta? Berikut adalah triknya,
1. Dapatkan data pribadi
Ketika peserta mendaftarkan diri, mintalah berbagai data pribadi si calon pengunjung, terutama alamat email dan bidang yang diminati. Ini akan memberikan gambaran kepada Anda tentang acara apa dan bagaimana cara berinteraksi agar menarik perhatiannya.
2. Dapatkan data sosial
Selain email, Anda juga perlu meminta nama akun jejaring sosial si calon pengunjung. Kenapa? Karena Anda bisa melacak apa yang mereka minati dari yang mereka favoritkan. Selain itu, media sosial juga dapat meningkatkan perhatian pada merek, banyaknya pengunjung, dan nilai penjualan.
Exhibitor Magazine baru-baru ini melakukan studi, dan mereka menemukan bahwa 8 dari 10 marketers menggunakan media sosial, dan 38% di antaranya memanfaatkannya untuk event marketing.
3. Membangun komunitas
Bagaimana cara agar Anda mendapatkan (para pengunjung untuk) calon konsumen yang loyal? Caranya adalah dengan membangun sebuah komunitas. Ya, bentuklah sebuah komunitas yang identik dengan brand buatan Anda.
Anda bisa membentuknya melalui media sosial, seperti dari grup Facebook atau Twitter. Anda juga bisa memanfaatkan forum yang terdapat pada berbagai media online. Tapi tentu saja dengan tetap menjaga kedekatan dengan melakukan gathering untuk mereka.
4. Bersahabat dengan ponsel
Semakin berkembangnya teknologi, orang-orang lebih menyukai melakukan kegiatan sosial dengan menggunakan gadget, terutama smartphone. Jadi Anda perlu membuat mobile site yang user-friendly, minimal tidak lemot. Anda juga bisa membuat aplikasi untuk mereka gunakan.
Dengan aplikasi dan website yang mudah diakses, calon pembeli atau pengunjung event marketing akan tetap dapat menjaga komunikasi dan merasa dekat. Mereka jadi tidak canggung dan dipastikan sangat antusias saat acara berlangsung.
Jadi sebenarnya kunci dari meningkatkan antusiasme para peserta hanya dua, yakni mendengarkan dan memaksimalkan sosial media.
5. Mendengarkan
Misalkan sebelum acara berlangsung, pihak penyelenggara perlu melakukan penelitian mengenai keinginan para calon pengunjungnya. Saat acara berlangsung juga mereka bisa melihat antusiasme dan memberikan beberapa kegiatan interaktif untuk menarik perhatian. Begitu juga ketika kegiatan berakhir, penyelenggara perlu mendengarkan saran dan kritik para pengunjungnya.
Ini akan menjadi pelajaran berharga untuk event berikutnya.
6. Fungsikan Sosial Media
Coba perhatikan perkembangan sosial media, kini semua orang memilikinya bukan? Jadi kita perlu menggunakan jasa sosial media untuk menarik minat para calon pengunjung, pengunjung, dan mereka yang telah berkunjung. Misalnya dengan tweet interaktif mengenai acara yang mengandung hashtag (#). Dari sini Anda akan melihat antusiasme mereka, bahkan walau acara sudah berlalu sekalipun.
INI CONTOH GAMBAR EVENT DENGAN PENGUNJUNG YANG ANTUSIAS
partisi pameran partisi pameran foto partisi pameran stand partisi pameran r8
partisi pameran semarang
partisi pameran surabaya
partisi pameran bandung
partisi pameran solo
partisi pameran murah
partisi pameran photo
partisi pameran jogja
partisi pameran adalah
partisi booth pameran
partisi buat pameran
jual partisi pameran bekas
sewa partisi pameran bandung
sewa partisi pameran bekasi
sewa partisi pameran bali
sewa partisi pameran batam
harga sewa partisi pameran bandung
ukuran partisi booth pameran
contoh partisi pameran
partisi pameran depok
sewa partisi pameran di palembang
sewa partisi pameran di solo
sewa partisi pameran di semarang
sewa partisi pameran di malang
sewa partisi pameran di bandung
sewa partisi pameran di medan
sewa partisi pameran di surabaya
sewa partisi pameran di makassar
sewa partisi pameran di jogja sewa partisi pameran foto jakarta harga sewa partisi pameran foto sewa partisi untuk pameran foto gambar partisi pameran sewa partisi pameran harga harga partisi pameran harga partisi pameran per meter harga partisi pameran murah sewa partisi pameran jakarta sewa partisi pameran jogja
penyewaan partisi pameran jakarta
jual partisi pameran sewa partisi pameran murah jakarta
kontraktor partisi pameran
partisi pameran lukisan
sewa partisi pameran lukisan
sewa partisi pameran murah
sewa partisi pameran malang
sewa partisi pameran makassar
jual partisi pameran murah
sewa partisi pameran medan
harga sewa partisi pameran malang
penyewaan partisi pameran
panel partisi pameran
persewaan partisi pameran di surabaya
produsen partisi pameran
penyewaan partisi pameran di bandung
persewaan partisi pameran surabaya
partisi ruangan pameran
sewa partisi pameran r8
ukuran partisi pameran r8
rental partisi pameran
partisi standar pameran
partisi stand pameran
jual partisi pameran surabaya
sewa partisi stand pameran
ukuran partisi stand pameran
sewa partisi pameran tangerang
tinggi partisi pameran
partisi untuk pameran
harga partisi untuk pameran
sewa partisi untuk pameran
jual partisi untuk pameran
ukuran partisi pameran
usaha partisi pameran
harga sewa partisi untuk pameran
sewa partisi pameran yogyakarta
Mereka yang mengunjungi sebuah event atau pameran belum tentu benar-benar tertarik pada acara itu. Bisa jadi hanya untuk formalitas saja. Lantas bagaimana cara agar meningkatkan antusiasme para peserta? Berikut adalah triknya,
1. Dapatkan data pribadi
Ketika peserta mendaftarkan diri, mintalah berbagai data pribadi si calon pengunjung, terutama alamat email dan bidang yang diminati. Ini akan memberikan gambaran kepada Anda tentang acara apa dan bagaimana cara berinteraksi agar menarik perhatiannya.
2. Dapatkan data sosial
Selain email, Anda juga perlu meminta nama akun jejaring sosial si calon pengunjung. Kenapa? Karena Anda bisa melacak apa yang mereka minati dari yang mereka favoritkan. Selain itu, media sosial juga dapat meningkatkan perhatian pada merek, banyaknya pengunjung, dan nilai penjualan.
Exhibitor Magazine baru-baru ini melakukan studi, dan mereka menemukan bahwa 8 dari 10 marketers menggunakan media sosial, dan 38% di antaranya memanfaatkannya untuk event marketing.
3. Membangun komunitas
Bagaimana cara agar Anda mendapatkan (para pengunjung untuk) calon konsumen yang loyal? Caranya adalah dengan membangun sebuah komunitas. Ya, bentuklah sebuah komunitas yang identik dengan brand buatan Anda.
Anda bisa membentuknya melalui media sosial, seperti dari grup Facebook atau Twitter. Anda juga bisa memanfaatkan forum yang terdapat pada berbagai media online. Tapi tentu saja dengan tetap menjaga kedekatan dengan melakukan gathering untuk mereka.
4. Bersahabat dengan ponsel
Semakin berkembangnya teknologi, orang-orang lebih menyukai melakukan kegiatan sosial dengan menggunakan gadget, terutama smartphone. Jadi Anda perlu membuat mobile site yang user-friendly, minimal tidak lemot. Anda juga bisa membuat aplikasi untuk mereka gunakan.
Dengan aplikasi dan website yang mudah diakses, calon pembeli atau pengunjung event marketing akan tetap dapat menjaga komunikasi dan merasa dekat. Mereka jadi tidak canggung dan dipastikan sangat antusias saat acara berlangsung.
Jadi sebenarnya kunci dari meningkatkan antusiasme para peserta hanya dua, yakni mendengarkan dan memaksimalkan sosial media.
5. Mendengarkan
Misalkan sebelum acara berlangsung, pihak penyelenggara perlu melakukan penelitian mengenai keinginan para calon pengunjungnya. Saat acara berlangsung juga mereka bisa melihat antusiasme dan memberikan beberapa kegiatan interaktif untuk menarik perhatian. Begitu juga ketika kegiatan berakhir, penyelenggara perlu mendengarkan saran dan kritik para pengunjungnya.
Ini akan menjadi pelajaran berharga untuk event berikutnya.
6. Fungsikan Sosial Media
Coba perhatikan perkembangan sosial media, kini semua orang memilikinya bukan? Jadi kita perlu menggunakan jasa sosial media untuk menarik minat para calon pengunjung, pengunjung, dan mereka yang telah berkunjung. Misalnya dengan tweet interaktif mengenai acara yang mengandung hashtag (#). Dari sini Anda akan melihat antusiasme mereka, bahkan walau acara sudah berlalu sekalipun.
INI CONTOH GAMBAR EVENT DENGAN PENGUNJUNG YANG ANTUSIAS
partisi pameran semarang
partisi pameran surabaya
partisi pameran bandung
partisi pameran solo
partisi pameran murah
partisi pameran photo
partisi pameran jogja
partisi pameran adalah
partisi booth pameran
partisi buat pameran
jual partisi pameran bekas
sewa partisi pameran bandung
sewa partisi pameran bekasi
sewa partisi pameran bali
sewa partisi pameran batam
harga sewa partisi pameran bandung
ukuran partisi booth pameran
contoh partisi pameran
partisi pameran depok
sewa partisi pameran di palembang
sewa partisi pameran di solo
sewa partisi pameran di semarang
sewa partisi pameran di malang
sewa partisi pameran di bandung
sewa partisi pameran di medan
sewa partisi pameran di surabaya
sewa partisi pameran di makassar
sewa partisi pameran di jogja sewa partisi pameran foto jakarta harga sewa partisi pameran foto sewa partisi untuk pameran foto gambar partisi pameran sewa partisi pameran harga harga partisi pameran harga partisi pameran per meter harga partisi pameran murah sewa partisi pameran jakarta sewa partisi pameran jogja
penyewaan partisi pameran jakarta
jual partisi pameran sewa partisi pameran murah jakarta
kontraktor partisi pameran
partisi pameran lukisan
sewa partisi pameran lukisan
sewa partisi pameran murah
sewa partisi pameran malang
sewa partisi pameran makassar
jual partisi pameran murah
sewa partisi pameran medan
harga sewa partisi pameran malang
penyewaan partisi pameran
panel partisi pameran
persewaan partisi pameran di surabaya
produsen partisi pameran
penyewaan partisi pameran di bandung
persewaan partisi pameran surabaya
partisi ruangan pameran
sewa partisi pameran r8
ukuran partisi pameran r8
rental partisi pameran
partisi standar pameran
partisi stand pameran
jual partisi pameran surabaya
sewa partisi stand pameran
ukuran partisi stand pameran
sewa partisi pameran tangerang
tinggi partisi pameran
partisi untuk pameran
harga partisi untuk pameran
sewa partisi untuk pameran
jual partisi untuk pameran
ukuran partisi pameran
usaha partisi pameran
harga sewa partisi untuk pameran
sewa partisi pameran yogyakarta
0 komentar:
Post a Comment